Sistem Informasi Debitur (lanjutan dari pertama)

Kita lanjutkan lagi perbincangan kita soal SID ini…

Ada lagi cerita dari teman, katakan dia punya nama MR. Wong  :”lah..wong saya ndak pernah ngutang di Bank Z, kok tau-tau saya ditolak karena katanya macet di Bank Z itu, kalo begini namanya Pitnah, Percaya Nggosiph plus Katanya Inside..saya gak terima pokoke..”

Hehehe…pernah denger ada yg ngalami kaya gitu juga? kira-kira apa sebabnya coba? yang benar siapa? untuk hal ini ada beberapa kemungkinan:

1. Dia ngutang di delaer tertentu yang bekerja sama dengan bank tertentu.jadi dealer tersebut jual motor secara kredit ke MR. Wong, tapi sebenarnya motor itu telah dibayari tunai oleh bank Z, jadi ibaratnya MR. Wong pinjam uang tunai ke Bank Z terus digunakan untuk membayar motor ke delaer, jadinya hutang MR. Wong yang punya hutang di Bank Z.

Loh..apa pihak dealer gak bilang ke MR. Wong bahwa hutangnya tercatat di Bank Z, ya kalo begini sih tinggal diliat isi perjanjian masing masing dealer dengan nasabahnya ya…ane maap maap aja ga tau…intinya tergantung dealer sih… makanya, bagi ente yang hutang ke dealer, tanyain aja, dealer sini kerjasamanya dengan bank mana ya..?

2. Kemungkinan kedua, MR. Wong ini dicatut namanya oleh pihak tertentu tanpa seijin beliau untuk menjadi debitur atau tukang hutang di Bank Z. Loh..Kok bisa…? heheh dari pengalaman ane si… dalam dunia utang pikutang, segala cara trik bisa aja dipake oleh orang yang pinter dan meminteri orang lain. Pihak tertentu tu siapa aja? Banyak…anda bisa mendaftar dari orang di sekitar anda yang :

a. Punya foto kopi KTP anda atau berkas indentitas lainnya.

b.Pernah pinjem BPKB, SHM, SHGB, SHGU, atau apalah yang ternyata gak dibalik balikin juga dengan alasan yang adaaaaa aja lah

c. Pernah menawarkan perjanjian hitam di atas putih yang setumpuk tanda tangannya dan yang anehnya lagi gak jelas apa aja isinya…yang penting tanda tangan dulu ya mas…gitu bilangnya, eh ternyata disitu diselip surat permohonan pengajuan hutang dari bank Z

3. Nah kalo yang ketiga…dibaca di seri tulisan selanjutnya ya…

Terima kasih telah membaca sampai huruf INI…

semoga berguna…plis koment jika berkenan

Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: