Apa Sebenarnya Serangan Phishing Dan Malware?

Diperiksa oleh:Dzikran
Bahkan, Anda mungkin pertama periksa untuk memastikan bahwa Anda tidak menggunakan mesin ATM palsu. Saat Anda menelusuri web dan melakukan transaksi online, dua risiko keamanan untuk menyadari adalah malware dan phishing. Serangan ini dilakukan oleh individu atau organisasi yang berharap untuk mencuri informasi pribadi atau membajak komputer Anda.

Apa sebenarnya adalah serangan phishing dan malware?

Phishing terjadi ketika menyamar seseorang sebagai orang lain, seringkali dengan sebuah website palsu, untuk menipu Anda ke berbagi informasi pribadi. (Ini disebut “phishing” karena orang-orang jahat membuang umpan elektronik dan menunggu seseorang untuk menggigit.) Dalam penipuan phishing khas, penyerang mengirimkan email yang terlihat seperti itu dari bank atau layanan web akrab anda gunakan. Baris subjek mungkin berkata, “Silakan update informasi Anda di bank Anda!” Berisi Email phishing link yang terlihat seperti mereka pergi ke situs bank Anda, tapi benar-benar membawa Anda ke sebuah situs penipu. Di sana Anda akan diminta untuk login, dan secara tidak sengaja mengungkapkan nomor rekening bank, nomor kartu kredit, password, atau informasi sensitif lainnya untuk orang-orang jahat.

Malware, di sisi lain, adalah perangkat lunak berbahaya diinstal pada mesin Anda, biasanya tanpa sepengetahuan Anda. Anda mungkin diminta untuk men-download perangkat lunak anti-virus yang sebenarnya adalah virus itu sendiri. Atau Anda dapat mengunjungi halaman yang menginstal perangkat lunak pada komputer anda bahkan tanpa bertanya. Perangkat lunak ini benar-benar dirancang untuk mencuri nomor kartu kredit atau password dari komputer Anda, atau dalam beberapa kasus, membahayakan komputer Anda. Setelah malware pada komputer Anda, bukan hanya sulit untuk menghapus, tetapi juga bebas untuk mengakses semua data dan file yang ditemukan, mengirim informasi bahwa di tempat lain, dan umumnya melampiaskan malapetaka di komputer Anda.

An up-to-date, web browser modern adalah garis pertahanan pertama melawan serangan phishing dan malware. Sebagian besar browser modern, misalnya, dapat membantu menganalisa halaman web untuk mencari tanda-tanda malware mengintai, dan mengingatkan Anda ketika mereka menemukannya.

Pada saat yang sama, penyerang tidak dapat selalu menggunakan sihir teknis canggih untuk membajak komputer Anda, tetapi malah bisa menemukan cara-cara cerdas untuk menipu Anda membuat keputusan yang buruk. Dalam beberapa bab berikut, kita akan melihat bagaimana Anda dapat membuat keputusan bijaksana untuk melindungi diri sendiri ketika Anda sedang online – dan bagaimana browser dan teknologi web lainnya dapat membantu.
Apa Sebenarnya Serangan Phishing Dan Malware? Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/blog/2084586-apa-sebenarnya-serangan-phishing-dan/

Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: