Indoleaks: Wikileaks dari Indonesia

Diperiksa oleh:WordShop
“Bagi kami, diamnya orang tertindas, lebih hina dari penindas itu sendiri.

Mari kita bersuara.” Demikian yang tertulis di lama tentang kami website http://www.indoleaks.org.

Inilah situs yang bakal menjadi bumerang bagi para politisi dan orang-orang jahat di Indonesia. Portal tersebut menyajikan berbagai dokumen sangat rahasia. Dokumen dan peristiwa yang hendak dikuak oleh indoleaks di antaranya pembicaraan Presiden AS Richard Nixon dengan mantan Presiden Soeharto, hasil audit BPK terhadap kasus lumpur Lapindo, hasil investigasi kasus Munir, dan lain sebagainya.

Situs tersebut tidak menyebutkan secara jelas siapa pengelolanya. Namun, jika ditelusuri menggunakan domaintools akan terlihat domain tersebut dengan ID:D160865457-LROR yang dibuat pada 7 Desember 2010, pukul 23:13:50 UTC, terakhir diperbarui pada 9 Desember 2010, dan didaftarkan atas nama PT Ardh Global Indonesia (R1844-LROR). Keanehan lain adalah, dari data registrasinya situs tersebut didaftarkan di kota Moergestel, Belanda. Akan tetapi menggunakan nomor telepon dengan kode negara Jerman.

Mungkin dengan merahasiakan dirinya dan berbagai metode yang digunakan, portal tersebut bermaksud mengamankan diri. Bagaimanapun, ini adalah langkah yang berani menyebarkan berbagai informasi yang selama ini tidak sampai ke publik. Sebagaimana moto portal tersebut “sebab informasi adalah hak asai”.

Indoleaks: Wikileaks dari Indonesia Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/websites/2085749-indoleaks-wikileaks-dari-indonesia/

Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: