Memunculkan File yang Terhidden oleh Virus

Diperiksa oleh:meez

Kadang kita dibikin jengkel ketika file yang akan kita cetak tiba2 hilang. Bagi orang yang awam pengetahuan akan si Virus, ini akan sangat menjengkelkan sekali. Terkadang kita harus rela bolak-balik kost untuk mengambil data yang hilang tadi, toh ternyata saat kita sampai tempat di mana kita biasa ngeprint filenya hilang lagi. Jengkel khan..?? Biar kejadian itu gax terulang lagi coba kamu pastikan kalau file yang kamu mau print benar2 bersih, dalam arti bukan Virus yang kamu kopi ke flashdisk, alternatifnya pastikan kalo file benar2 berekstensi asli, Misalkan File Folder Bukan Shorcut, File Word Bukan Application dan lain2, karena setiap file pasti punya ekstensi sendiri2,, Nach.. jika file terlanjur kehiden, cara untuk mngembalikannya pakai command promp bisa.
Caranya :

tekan windows + r atau bisa juga dengan klik start -> Run..

trus ketikkan letter drive kamu, Misalkan FlashdisQ ada di F ya kita ketik F: (jangan lupa titik duanya)

ketikkan lagi attrib -s -h /s /d trus tekan enter.

Trik ini cukup berguna lho,, saat kita pusing cari2 file kita yang terhide,

Cara lain yang sebenarnya cukup simpel adalah juga kita pake ANSAV Hidden Revealler.

Tool ini biasanya sudah ada di ansav..

kita tinggal pake aja dengan cara buka ANSAV trus Plugin dan Mainkan Hidden reveallernya.

Memunculkan File yang Terhidden oleh Virus Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2091732-memunculkan-file-yang-terhidden-oleh/

2 Tanggapan to “Memunculkan File yang Terhidden oleh Virus”

  1. davidkaka Says:

    wah patut dicoba nih, hehe kmrin kena virus soalnya😀
    makasi mas..

    mampir yah ke http://idiotis.me/the-longue/kompetisi-web-kompas-muda-aqua/

  2. anton tobing Says:

    yoi broo…just try it…langsung ke TKP..


Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: