Merakit Computer

Diperiksa oleh:andruzzigeamata

Anda tidak perlu banyak peralatan untuk merakit komputer Anda, bahkan satu-satunya Anda harus memiliki adalah obeng dan gelang anti-statis (sangat bermanfaat), tetapi jika Anda bisa mendapatkan sebagian besar dari berikut ini bersama-sama, Anda akan menemukan hal-hal pergi sedikit lebih mudah.

Cari standoffs motherboard (spacer) yang seharusnya datang dengan kasus ini. Mereka sekrup, biasanya kuningan, dengan kepala heksagonal besar yang disadap sehingga Anda dapat mempercepat sekrup ke bagian atas. Ini tahan motherboard Facebook dari kasus mencegah sirkuit pendek. Tetapkan samping ini.

I / O Shield Panel dari Motherboard ATX

Hapus I / O Shield dari belakang kasus di mana port di bagian belakang motherboard akan cocok, dan dimasukkan ke dalam I / O Shield yang disertakan dengan motherboard Anda. Mungkin ada tab logam kecil di bagian dalam pelat muka ini, jika demikian Anda mungkin harus menyesuaikan mereka untuk mengakomodasi port pada bagian belakang motherboard.

Beberapa gaya kasus membuat sulit untuk menginstal motherboard atau CPU dengan power supply terpasang. Jika power supply dengan cara Anda, angkat dan sisihkan (kami akan membangunnya kembali nanti).

Sekarang cari lubang sekrup pada motherboard Anda dan menemukan lubang yang sesuai pada motherboard piring (atau baki) dalam kasus tersebut. Letakkan kebuntuan dalam setiap lubang ini pada baki dan posisi motherboard sehingga Anda dapat melihat lubang-lubang di bagian atas standoffs melalui lubang sekrup pada motherboard.

Sekarang adalah waktu untuk memastikan port pada motherboard yang kawin dengan bagian belakang Anda hanya terinstal, dan membuat penyesuaian yang diperlukan. Tab logam kecil dimaksudkan untuk melakukan kontak dengan bagian logam dari koneksi di bagian belakang motherboard dan tanah mereka, tetapi Anda mungkin harus membengkokkan tab ini sedikit untuk mendapatkan port semua dipasang dengan benar, ini adalah di mana mereka jarum tang hidung mungkin berguna.

Bulbgraph.png

Jika Anda memiliki kesulitan berbaris lubang sekrup, periksa bahwa Anda memiliki standoffs dalam lubang yang tepat di atas nampan. Dengan kualitas yang lebih rendah ada kasus kadang-kadang masalah keselarasan dan Anda mungkin harus melupakan satu atau dua sekrup. Jika hal ini terjadi, pastikan Anda menghapus standoffs yang sesuai. Beberapa kombinasi motherboard dan kasus juga dapat menggunakan berbagai jenis sekrup di tempat yang berbeda atau menyediakan lubang sekrup yang tidak cocok yang tidak dapat digunakan dalam kasus tertentu. Motherboard ini mungkin dapat rusak jika Anda mencoba untuk mendorong ke posisinya dengan set salah standoffs bawah atau saat mencoba untuk menggunakan set salah lubang sekrup.

Sekarang kencangkan sekrup melalui setiap lubang motherboard sekrup ke dalam standoffs bawahnya. Sekrup ini harus nyaman tetapi tidak ketat, tidak ada alasan untuk torsi bawah pada mereka, tangan ketat baik-baik saja, jika tidak, anda dapat merusak motherboard.

Setelah motherboard terinstal, sekarang saatnya untuk pasang komponen lainnya.

[Sunting] CPU

Contoh soket CPU, Socket A

Instalasi CPU, dan CPU, AOS heat-sink dan kipas, yang jauh langkah yang paling sulit Anda, Äôll harus lengkap selama Anda membangun. Di sini, lebih daripada di tempat lain, itu akan membayar untuk membaca petunjuk dengan hati-hati, lihat bagian-bagian, penelitian diagram yang datang dengan CPU Anda dan / atau pihak ketiga solusi pendinginan, dan pastikan Anda benar-benar memahami apa yang akan Anda lakukan sebelum Anda mencoba untuk melakukannya. Selama proses tersebut, jika ada tampaknya tidak cocok atau masuk akal, masukkan bagian bawah dan melihat hal-hal yang lebih seksama sebelum Anda melanjutkan. Beberapa operasi, khususnya menginstal kombinasi heat-sink/fan, dapat memerlukan tekanan cukup kuat, jadi don, AOT takut untuk menekan sedikit lebih keras jika Anda, Äôre yakin semuanya sudah diatur dengan benar.

Rincian proses instalasi berbeda dalam cara yang sedikit tetapi penting bagi masing-masing produsen, prosesor AOS, dan bahkan dalam lini produk produsen. Oleh karena itu, untuk rincian ini, Anda harus bergantung pada petunjuk yang disediakan dengan CPU.

Dua hal yang salah yang paling sering dan paling mahal (minimal CPU dibunuh, kadang-kadang lebih) dalam membangun komputer sendiri keduanya berhubungan dengan CPU dan pendingin:

1. Switching komputer pada “hanya untuk melihat apakah ia bekerja” sebelum menambahkan unit pendingin CPU. Tanpa pendinginan, CPU memanas pada tingkat ekstrim (CPU memanas di manapun di antara sepuluh kali dan seribu kali lebih cepat sebagai area memasak di atas kompor anda!) Pada saat Anda melihat tampilan pertama pada layar, CPU anda sudah akan sangat panas dan mungkin rusak bisa diperbaiki.

2. Memasang pendingin CPU tidak benar. Baca instruksi yang datang dengan CPU Anda dan pendingin sangat hati-hati dan memastikan Anda menggunakan semua komponen dalam urutan yang benar dan tempat yang benar.

Jika Anda membeli pihak ketiga solusi pendinginan untuk CPU Anda pastikan Anda mendapatkan satu yang kompatibel dengan CPU yang anda miliki. Sebagian besar merek datang dengan mounting bracket ganda yang akan sesuai dengan chipset yang berbeda, tapi yang terbaik adalah untuk memeriksa kompatibilitas berjaga-jaga.

Jika menggunakan thermal paste, berlaku hanya untuk CPU mati (potongan persegi silikon di tengah CPU) dan melakukannya hemat – CPU paling modern tidak lebih dari setetes thermal paste ukuran sebutir beras . Beberapa orang ingin menghapus beberapa ke permukaan heat-sink, dan kemudian bersihkan dengan lancar off sehingga bit itu bisa masuk ke lubang-lubang kecil untuk transfer panas yang lebih baik. Lihat Arctic Silver Petunjuk untuk info lebih lanjut tentang cara menerapkan dan menghapus thermal paste / grease. (Hal ini ditulis secara khusus untuk paste Arctic Silver, tapi teknik yang sama dapat diterapkan pada merek lain pasta termal.)

Merakit Computer Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2087676-merakit/

Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: