Cara Mudah Memperbaiki RAM yang rusak/mati

Diperiksa oleh:habitbreaker

Seringkali ada RAM yang rusak sementara warranty sudah tidak berlaku, sebelum berfikir untuk membeli yang baru, tidak ada salahnya mencoba trik yang saya brikan dibawah ini,

Caranya:

1. Bersihkan pin-pin memory dengan kain untuk membersihkan kotoran yang melekat di pin memory. Cairan pembersihnya anda bisa gunakan cairan degreaser cleaner dan boleh juga di beri Tiner sedikit supaya lebih bersih dari debu lalu setelah itu lap dengan kain bersih yang halus. Cara ini dapat memancing ion-ion pada pin memory agar tersimulasi dan konduktornya menjadi aktif.

2. Arahkan skala Avometer pada Ohm. Anda bisa posisikan 1K, 10K, atau 100K

3. Ambil jarum negative (-) Avometer (kabel warna hitam) lalu tempelkan pada salah satu pin/kaki memory, dan jarum positive (kabel warna merah) gesekan pada pada kumpulan kaki-kaki IC/chipset memory ,bila memory memiliki 8 buah IC maka gesekan jarum (+) tersebut ke kaki-kaki 8 IC tersebut.

4. Selesai….silahkan coba pasang memory tersebut pada slotnya di Mainboard.

NB : tidak semua kerusakan dapat di perbaiki dengan cara diatas, tapi 8 dari 10 RAM yang di coba di pastikan berhasil digunakan kembali..

Selamat Mencoba..!! ^_^
Cara Mudah Memperbaiki RAM yang rusak/mati Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2081314-cara-mudah-memperbaiki-ram-yang/

Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: