Tips Cara Aman Login Facebook

Resensi oleh:PenulisLepas

Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami kejadian di mana akun facebook anda tidak bisa diakses padahal sudah memasukkan email dan password yang benar. Hal ini bisa saja disebabkan karena akun facebook anda kena hack oleh cracker, baik melalui cara fake login facebook maupun frezzer facebook. Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan ada baiknya anda memperhatikan poin-poin berikut ini :

• Pastikan anda mengkases website facebook yang asli, yaitu http://facebook.com

• Jangan pernah mengkases situs facebook melalui link dari web, blog maupun email sebab bisa saja anda terkecoh dengan tampilan yang ada dalam bentuk teks dengan tampilan url sesungguhnya. Misalkan saja tampilannya facebook.com akan tetapi setelah diselidiki lebih jelas ternyata linknya ke faceboook.com. Untuk melihat link asli dari teks link anda cukup menempatkan kursor pada teks link tersebut dan perhatikan url yang nampak pada sudut kiri bawah browser.

• Sebaiknya anda tidak mencentang kotak “remember user” pada saat login ke facebook. Hal ini menginstruksikan browser agar menyimpan email dan password facebook anda pada komputer. Bila anda lupa membersihkannya kemudian ataukah komputer anda telah dijangkiti virus/worm tentunya akan mudah bagi cracker untuk mencurinya.

• Pada saat logout dari facebook jangan lupa untuk melakukan “Clear Private Data” (ada pada bagian menu browser cuma redaksinya yang berbeda pada tiap browser).

Demikian empat cara aman login facebook. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tips Cara Aman Login Facebook Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2121224-tips-cara-aman-login-facebook/

Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: