Menjadi Juatawan Internet Sebelum Usia 25

Resensi oleh:antoxicool

Untuk sukses di internet anda tak perlu modal besar, guru yang piawai yang dibutuhkan hanyalah kejelihan melihat peluang. Soal umur? Itu tak masalah. Ashley Qualls ketika ia berusia 14 tahun dia iseng membuat website yang diberi nama whateverlife.com. Ashley memang sudah akrab dengan dunia desain sejak ia berusia 9 tahun. Karena tidak punya uang Ashley meminjam US$8 dari ibunya untuk membeli domain. Ashley tak menyewa hosting dan ia memutuskan untuk menggunakan hosting gratisan. Nama whateverlife memiliki arti khusus untuk Ashley yaitu ‘apapun kehidupan yang dijalani’.

Awalnya website Ashley tidak diminati hingga suatu saat Ashley berselancar ke MySpace, ia tidak menemukan desain layout yang cantik dan menarik untuk kaum remaja. Ashley kemudian mempelajari kode-kode desain dan mencoba membuat sendiri desain layout untuk MySpace. Teman sekelas Ashley sangat tertarik dengan desain layout nya Ashley sehingga berulangkali meminta Ashley untuk membuatkan desain yang baru. Lalu setiap harinya Ashley memosting 1 desain setiap hari kemudian beberapa desain per hari hingga akhirnya lebih dari selusin setiap hari.

Beberapa bulan kemudian whateverlife sudah dikunjungi 60juta pengguna setiap bulan. Tingginya trafik memaksa Ashley untuk menyewa hosting, kemudian Ashley disarankan untuk memasang Google Adsense guna menutupi biaya hosting. Ashley pertama kali mendapat cek dari Google adsense pada tahun 2004 sebesar US$2.700 ketika dimana usia whateverlife baru memasuki beberapa bulan, hal ini membuat Ashley dan ibunya terkejut. Cek dari Adsense membiuat Ashley tambah bersemangat untuk membuat lebih banyak desain.

Cek dari adsense kembali Ashley terima dan nominal yang Ashley terima semakin meningkat setiap bulan nya. Di tahun pertama Ashley menghasilkan lebih dari US$50.000 per bulan dari Adsense.

Kepopuleran whateverlife yang secara khusus memosting template untuk MySpace membuat situs jejaring sosial itu tertarik. Salah satu pemimpin, Brad Greenspan tertarik untuk membeli website Ashely dengan nilai yang ditawarkan sebesar US$1.5 juta ditambah dengan mobil yang merek dan tipenya bisa dipilih sendiri oleh Ashley. Dengan sopan Ashley menolak tawaran tersebut dengan alasan tidak memiliki sim. Tiga bulan kemudian utusan Greenspan kembali membujuk kali ini website Ashley ditukar dengan nilai US$2 juta. Tawaran ini kembali ditolak.

Dengan pendapatan yang relatif stabil Ashley akhirnya bisa menyenangkan orang yang disayanginya. Pada tahun 2006 Ashley membeli sebuah rumah seharga US$250 ribu yang dibayarnya tunai. Di usia ke 17 tahun Ashley memutuskan untuk berhenti dari sekolah. Tahun 2009 lalu Ashley diperkirakan meraup US$1 juta dari websitenya. Pendapatan US$1 juta dari modal yang hanya US$8 tentu merupakan pencapaian yang menggiurkan. Sejak bulan Agustus 2010 website whateverlife dalam kondisi non aktif karena ada sedikit masalah dengan hosting yang digunakan pada whateverlife.

Menjadi Juatawan Internet Sebelum Usia 25 Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/how-to/careers/2174645-menjadi-juatawan-internet-sebelum-usia/

Ditulis dalam Bisnis Online. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Menjadi Juatawan Internet Sebelum Usia 25”

  1. Sewa Komputer Says:

    Ehm sebuah perjuanagn yang keras untuk bisa sukses…Kita pingin banget bisa sukses biar bisa banyak bantu orang yang membutuhkan…


Silahkan Berkomentar disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: